Catatan Pojok Pontianak – Sambas… OMG!

Kita gak pernah tahu jalan hidup kita ke depan kaya apa. Bisa aja kita yang sebelumnya kelaparan, lima detik selanjutnya ketemu pak bondan dan diajak makan bareng. Nyem.

Seperti nasib gw, hehe, di bulan ini dua tahun yang lalu bikin postingan blog yg bercita2 jadi traveller, bekpeker atau apapun istilahnya (efek baca buku2 fiksi tentang travelling). Nah, tepat dua tahun selanjutnya, dapat rutinitas pekerjaan yang senantiasa dituntut buat berpindah cepat dari satu tempat ke tempat lain. Tsaah. Dream come true. 😛

Keseringan bepergian dalam waktu yang gak sebentar, jadi membuat gw semakin cekatan dalam hal packing-mempacking. Dari seringnya packing untuk bepergian, gw mencatat beberapa poin penting yang mesti diperhatiin kalo kita mau berkemas untuk tamasya *halah*.

1. Pilih pakaian yang berwarna gelap. Kenapa harus gelap? Karena biar gak gampang kotor dan bisa dipakai lebih dari tiga kali. Pakai-gantung-pakai-gantung dst sampai sobek2.

2. Pilih model pakain yang simpel dan kasual. Jangan pas bepergian malah bawa baju pentas wayang orang atau baju pengantin. Selain ribet pakainya, buat apa juga dibawa?

3. Nah. Selain berwarna gelap dan model kasual, pakaian yang dibawa harus berbahan licin. Alasannya, mudah dilipat dan ga perlu repot nyetrika lagi kalopun pada akhirnya harus dicuci.

4. Terakhir. Celana dalam, sendal jepit dan peralatan mandi ga perlu dibawa dari rumah. Beli aja sesampainya kita di tempat tujuan. Atau kalo mau lebih ngirit, kita bisa pakai sabut kelapa sbg celana dalam, pelepah pisang dibuat jd alas kaki dan alang2 jd alat mandi kita. Kalau mau. Pfft.

Demikian. Semoga berkenan. *brb jackpot*

By the why, sampai tulisan ini di posting, gw masih di perjalanan dari pontianak menuju sambas, sekarang masih di mempawah dan supir lagi cerita soal tragedi genosida sambas beberapa tahun yang lalu. Doh.

Iklan

10 thoughts on “Catatan Pojok Pontianak – Sambas… OMG!

  1. dhila13 berkata:

    ih.. untuk urusan ‘jeroan’ beli, top? adeuuhh ga bisaa.. cuci napa klo udh dipake.. itu lbh enak. klo ga mau repot ya lu beli pampaers dah..

  2. Rina berkata:

    hahaha…mas tova masih dengan gaya tulisannya yang ringan walaupun lagi nuilisin tips…
    Gw suka ga lo 😉
    Saya mo share k temen2 ah..kebetulan weekend depan kita mo backpackeran

  3. Rina berkata:

    hahaha…mas tova masih dengan gaya tulisannya yang ringan walaupun lagi nulisin tips…
    Gw suka gaya lo
    Saya mo share k temen2 ah..kebetulan weekend depan kita mo backpackeran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s