Timnas, AFF dan Euforia 2004… OMG !

Untuk membangkitkan semangat nasionalisme, kadang kita tidak memerlukan kegiatan-kegiatan yang bersifat formal. Kadang kita tidak memerlukan sosok yang benar2 memiliki darah asli Indonesia.

Yak.. Kejadian semalam (19/12/2010), kemenangan Timnas sepakbola Indonesia atas Philipina dan kepahlawanan Christian Gonzales, menggelorakan (caileh menggelorakan) semangat kebangsaan kita. Sepakbola dan Timnas, saat ini sedang diagung-agungkan oleh seluruh masyarakat kita.

Oke, jangan dibayangin kalo kejadiannnya berbalik 360 derajat, tentu akan berbeda ceritanya. :mrgreen:

Cerita kegemilangan penampilan Timnas kita tentu bukan termasuk barang baru, Timnas kita (sebenarnya) sudah sejak lama memiliki sejarah indah.

Yang paling dekat aja, di tahun 2004, pada piala Asean Football Federation (AFF), dulu namanya masih Piala Tiger, Indonesia mampu menggilas sadis lawan-lawannya di babak penyisihan. Ilham Jaya Kusuma, Boaz Solossa (Boas jadi rising star di kompetisi ini) dkk tampil menggila.

Di tahun 2010 ini, dengan bekal tenaga tambahan dua orang pemain naturalisasi, Irfan Bachdim dan Christian Gonzales, Timnas kita kembali menunjukan tajinya.

Gemanya sampai di media-media, mulai dari media berita formal sampai infotainment pun ikut meliputnya *oke, kalo infotainment menurut saya memang media yg super duper “universal”, apa aja yg lagi happening (bencana, berita olahraga, artis jambak2an) pasti dibahas. :mrgreen:

Publikasi ga cukup lewat media, pada jejaring sosial yang sekarang lagi jadi trend hidup baru orang Indonesia, semuanya ramai membicarakan tentang kemenangan Timnas kita, bahkan salah satu pemain naturalisasi, Irfan Bachdim, sempat menjadi trending topic di Twitter dan menjadi idola baru para wanita, mulai dari ibu2 sampai babu2. Wow !

Kembali ke Piala AFF Tiger 2004, setelah di penyisihan Indonesia bertemu Singapura dan skor berakhir imbang. Di final Indonesia juga bertemu Singapura dengan hasil akhir yang sangat tidak terduga, sekaligus mengecewakan semua pendukung Timnas kita saat itu. Indonesia kalah, baik kandang maupun tandang. Lebih detail bisa lihat di sini.

Sekarang ? Semoga aja sejarah 2004 ga terulang, semoga Indonesia bisa menapaki tahta juara AFF untuk pertama kalinya, semoga kegemilangan yang sudah ada sejak awal, bisa diakhiri dengan senyum kebahagiaan oleh semua masyarakat Indonesia. Hidup Garuda, ganyang Malaysia ! πŸ™‚

Let’s singing together…

Good Luck, Garuda..! :mrgreen:

Gambar Gonzales dari sini

Iklan

15 thoughts on “Timnas, AFF dan Euforia 2004… OMG !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s