“Mama Lagi di RS, Tolong Kirim… !”

Akhirnya setelah dua minggu berturut-turut weekend di kantor, Sabtu ini saya bisa akhir pekan di rumah. Yee, leyeh-leyeh nonton film2 yang udah lama diunduh. πŸ™‚

Sabtu pagi di hari ke-18 bulan puasa ini mulanya biasa aja, namun semuanya ngedadak berubah setelah ngeliat ada Tanda Kegelapan di langit, Lord Voldemort bangkit, para Pelahap Maut akan reunian. *oke itu cuma lebay.

Setelah ngelayanin pembeli di toko, balik ke kamar dan cek HP. Ada satu panggilan tak terjawab dan satu sms masuk. Saya buka panggilan tak terjawabnya, ternyata dari nomor ga dikenal. Saya buka smsnya ternyata dari nomor gak dikenal juga dan isinya sangat mengezutkan! 😯

“Dari nomor: 089694897561

Isinya: Beli’in mama pulsa 20rb di nomor ini 081354867136, soalnya mama ada di rumah sakit penting, dr mama.”

Wow, pas baca sms ini saya jadi inget sama berita tentang traveller time, kisah orang yang bisa ngelintasin waktu, dari masa depan ke masa lalu. Ga mungkin banget ini nyokap ada di RS, karena barusan sebelum ke kamar saya ngeliat nyokap lagi beli sayur di belakang rumah.

Hmm. Mungkinkah nyokap saya seorang Traveller Time. Di satu tempat ada di RS, di lain tempat lagi beli sayur. Dalam SATU WAKTU. πŸ˜•

Tapi bayangan tentang nyokap adalah seorang penjelajah waktu buru-buru saya hapus. Saya sadar.. Ini pasti modus penipuan, tapi kalo mau nipu kenapa minta pulsanya 20 ribu ? Apa penipunya penganut falsafah “sedikit demi sedikit lama-lama jadi juragan kulit”. 😐

Sekedar tips ga penting kalo memang nanti di antara KawanBlog ada yang dapat sms kaya gini (kayanya sih udah banyak yg dapet sms kaya gini) 😳 :

  • Pastiin dulu ke orang-orang terdekat tentang keadaan orang yang sms barusan. Biasanya ga cuma pulsa yang diminta, kadang minta uang juga.

Dosen saya pernah punya pengalaman, HP istrinya hilang (si dosen belum tahu kalo HP istrinya hilang), tiba-tiba ada sms masuk dari istrinya, katanya si istri lagi di RS, butuh uang tunai sekian juta, tolong kirim ke rekening bla. bla. bla. Akhirnya karena panik langsung dikirim dan sorenya si istri pulang dengan keadaan sehat. Pas ditanya soal sms itu si istri cuma ngabarin kalo HPnya tadi hilang. Doh, apes deh.

  • Kenali kebiasaan si pengirim SMS. Misalnya kaya kasus saya, setau saya nyokap jarang sms biasanya langsung telepon.

Atau misalnya ada kasus si pacar yang biasa ngirim SMSnya dengan gaya “Halouw ChayAnk Qmoh UdaCh maQan t4W lom ?” Tiba-tiba ngirim sms dengan ketikan yang ga biasa “Sayang kamu lagi dimana ? Punggung aku gatal nih”. Ini juga patut diwaspadain, bisa aja penipu yang ngirim dan lagi minta digarukin punggungnya.

  • Dan ini tips yang paling PENTING, kalau KawanBlog dapet sms dari nomor yang ga dikenal dan isinya cuma minta-minta, kaya minta uang, pulsa, beras, celana dalem.. MENDING GA USAH DIRESPON. Kecuali yang ngirim sms itu nelepon langsung ke kita.

Oke, seperti pesan Bang Napi; Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari sipelaku, tapi juga adanya kesempatan.. tan.. tan. *echo.

*Ga kerasa dikit lagi lebaran neh, yang mau mudik hati-hati di jalan. Yang ga mudik senasib sama saya. :mrgreen:

Gambar dari sini.

28 thoughts on ““Mama Lagi di RS, Tolong Kirim… !”

  1. bintang berkata:

    β€œSayang kamu lagi dimana ? Punggung aku gatal nih”

    hahahah,
    pacarnya iseng banget πŸ˜†
    *ultah beliin garukan punggung tuuhhh πŸ˜€

  2. ocky fajzar berkata:

    eh gak juga loh, waktu smp gue pernah ketipu sama mas mas yang ngaku karyawan provider yang gue pake, dia nelpon dan bilang gue menang undian eh terus suruh isiin pulsa dulu 25rebu. gue kirim, gak kebayang dulu gue lugu sekali :”> sekarang juga masih eaeaea

  3. bhiberceloteh berkata:

    Apa penipunya penganut falsafah β€œsedikit demi sedikit lama-lama jadi juragan kulit”

    β€œSayang kamu lagi dimana ? Punggung aku gatal nih”

    …tapi juga adanya kesempatan.. tan.. tan. *echo.

    Huahahahah πŸ˜†

    Kocak banget isi postingannya! saya sukaaaa!

    skrg saya siap tidur pake senyum2 inget postingan ini :mrgreen:

  4. hellgalicious berkata:

    wakaka punggung gatel ya di garukin dong bang
    ahahaha

    saya udah 2 kali di smsin sama mama
    mamanya melarat tuh, pulsa aja pake minta minta
    hahaha

  5. takuya berkata:

    “beliin mama pulsa ke nomor sekian sekian..”

    ah, kalo aku yg dapet pesan tersebut, rasanya g percaya deh, wong biasanya aku yg minta beliin pulsa ke mama.. wkwkwk

  6. pendarbintang berkata:

    Ha hah a ah ha

    ngakak.com

    “siapa tahu minta digarukin?”
    pasti mau, kan?

    πŸ˜›

    Saya juga sering dpt SMS beginian, tp saya cuek dan biasanya saya bls ngawur, orang ngawur ketemu orang ngawur πŸ˜€

    2 malam ini saya juga dapat miscall, telpon dan sms (suaranya sih cowok) minta kenalan…tapi saya main insting, kalau insting bilang cuekin ya saya cuekin πŸ™‚

    Salam!

  7. dedekusn berkata:

    SY sudah 3x dapat SMS yg isinya nyaris sama…..

    SELAMAT IDUL FITRI 1431 H,
    Maaf lahir batin…
    Semoga kualitas ibadah kita pasca Ramadhan tahun ini bisa lebih meningkat…
    Maaflahir batin ya! πŸ™‚

  8. yusuf berkata:

    Jika aku dapet sms kayak gitu aku tanggepin aja, apalagi smsnya kayak gini “Sayang, kamu aku habis isiin pulsa kamu 50rb, diterima yach”… πŸ™‚

  9. Rizki Aji berkata:

    salah satu vendor telepon seluler telah sukses melakukan plesetan atas fenomena papa dan mama ini.. suatu masalah bagi orang lain, ternyata dapat menjadikan peluang bagi banyak orang.. begitulah strategi keduniaan hehe

Tinggalkan Balasan

