OMG… Sampah-Serampah Voucher Pulsah

Bingung dengan kebiasaan ngumpulin kertas bekas voucher pulsa, ga tau mau diapain karena udah banyak banget. Mau dipamerin ke orang-orang juga keknya ga bakal pada salut. πŸ˜€

Awalnya ga tau kenapa kalau beli pulsa selalu ngerasa sayang setiap mau buang kertas vouchernya, ditambah hati kecil selalu berbisik… “jangan buang, jangan buang..” Mengikuti kata hati dan dengan berat hati *tsah, akhirnya saya kumpulin kertas-kertas tersebut. Kali2 aja suatu waktu ada undian ‘siapa-pengumpul-voucher-bekas-pulsa-terbanyak’ berhadiah jalan-jalan keliling Eropa.

Undian yang dinanti ga kunjung datang, sementara sisa-sisa voucher pulsanya terus menumpuk, seiring keborosan saya isi ulang pulsa henpon. :mrgreen:

Saya mikir (tumben!), bagaimana caranya voucher-voucher bekas yang lucu dan imut ini bisa manfaat. Hmm.. Mau dibikin sayur pasti ga enak, mau dibuat baju juga kurang banyak kertasnya. Akhirnya Saya kepikiran buat modif *ceileh modif, emang motor* jam kamar saya yang sudah ga keliatan kaya jam.

Saatnya ambil barang yang diperlukan; Satu nampan niat, satu bundel voucher bekas, kerangka jam bekas yang masih fungsi, mangkok stereofoam (ambil diam2 dari gudang) dan perkakas (doubletip, cutter dan gunting).

Sebenarnya ga harus dengan barang2 yang udah saya sebutin, dengan niat kreatip buat manfaatin barang bekas yang ada di sekitar kita aja udah cukup. πŸ˜›

Untuk yang ga tau barang-barangnya bisa liat gambar di bawah…! masa sih ada yg ga tau dobeltip sama cutter.

Nah, kalo udah siap semua barangnya, sekarang tinggal dimakan dibuat.

Pertama, potong bagian tengah bawah dari mangkok stereofoam (lebih jelasnya liat gambar),

Kedua, tempel kertas voucher2 bekas pake doubletip di mangkok, tutupin terus bagian yang belum ketutup, sampe keliatan rame,

Ketiga, masukkin kerangka jamnya di mangkoknya.

Selesai.

Dan hasilnya…

:mrgreen:

:mrgreen: :mrgreen:

:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

😳

Ketauan deh seringnya ngisi voucher sepuluh ribuan. πŸ™„

Nah, ini dia hasilnya… Biasa aja sih, orang cuman bolongin sama nempel2in aja. Tapi lumayan sekarang saya jadi seneng ngeliatin jam di kamar. πŸ˜†

Selain karena iseng, ceritanya usaha saya ini juga dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh 22 April kemarin. Ya walaupun kecil usahanya, semoga aja bisa laku barangnya (lhoh?).

*Selamat ulang tahun bumiku.. Sayangi bumi yang semakin renta ini yuk, teman! πŸ™‚

Iklan

23 thoughts on “OMG… Sampah-Serampah Voucher Pulsah

  1. dedekusn berkata:

    Hobi yg unik, tai apapun itu asal bisa membuat kita hepi & ga merugikan org lain, its OK…
    Sukses terus pokonya. Piss dgn koleksi sampah vouchernya :mrgreen:

  2. L13min berkata:

    OMG… Ada apa nech??? haha… Ada yang salah sama voucher na… hehe… Salam kenal ya… ijin pasang link na di blog ane ya… hehe… sekalian kalo ga keberatan di backlink,,,..
    Salam blogger…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s