OMG… Konsisten Donk !

Akhirnya bisa update blog lagi, suka bingung mau nulis apaan kalo lagi di depan kolom tulisan baru. Kalo udah begitu biasanya saya balik lagi ke aktifitas online membosankan, ngeliatin FB dan menunggu notifikasi hadir. 😳

Ga sengaja tadi pas mau mandi dapat inspirasi buat nulis blog. Di belakang rumah lihat tukang bubur kacang ijo lewat, tukang bubur kacang ijo yang sedari saya kecil di rumah ini sudah sering lewat tiap harinya. :mrgreen:

Setelah mikir agak lama.. Ternyata ga cuma tukang bubur kacang ijo aja yang tiap hari lewat rumah. Kalau pagi ada tukang bubur ayam, kalau siang ada tukang bakso, kalau sore ada tukang roti dan kalau malam ada tukang sate (Hmm, kenapa tukang jualannya semuanya yang berhubungan dengan kuliner ya). Mereka adalah orang-orang yang konsisten dari dulu terhadap pekerjaanya, kalau saya ngeliat mereka malah miris sendiri mikirnya. Pertama, emang ga cape ya tiap hari jalan sambil bawa beban yang terbilang berat. Kedua, masa ga mau nyari pekerjaan lain aja gitu yang lebih nyaman. Pemikiran simpel model saya yang sudah terbilang nyaman dengan keadaan ini yang sebenarnya salah. Di satu sisi, keberadaan tukang-tukang itu sangat membantu kita (warga) yang malas buat jajan sampe keluar rumah, kalau ada mereka kan enak, jajan tinggal manggil kalo lagi lewat. πŸ˜€ Di sisi lain, pada tahap kehidupan tertentu, seseorang itu tidak lagi mencari, melainkan berfikir bagaimana dia bisa bertahan sampai akhir. Mungkin bisa aja tukang-tukang tersebut mencari profesi lain, tapi kemungkinan untuk merintis dari awal lagi itu yang susah, lagipula mungkin aja bagi saya yang melihat itu terlihat susah padahal bagi mereka pekerjaan yang selama ini dijalani sudah kadung dicintai. :mrgreen:

Belajar dari konsistensi beliau-beliau itu, saya juga berniat di tahun baru ini (walaupun udah telat banget mungkin hingar-bingar tahun barunya) agar bisa menjadi lebih konsisten terhadap hal-hal baik yang sekarang sedang saya lakukan. Di antaranya rajin buat posting-postingan blog, sekalipun kadang mosting ga penting. Hehehe. Semoga aja ga sebatas niat (selama ini cuman suka ngomong aja, tp ga ada pelaksanaannya :oops:).

* Selamat Happy Newyear 1431 H dan 2010 M, teman2. Semoga semakin sukses dan tetep sehat selalu. πŸ™‚

15 thoughts on “OMG… Konsisten Donk !

  1. fadhilatul muharram berkata:

    gw pertamaxx.. gw pertamax.. hehe

    soal tukang bubur kacang ijo…
    kadang gw jg persoalan sama kayak lo pa, gw suka kasiaaan bgt dan sedih bgt rasanya liat org2 kayak gitu. tapi kadang gw diingetin ma teman gw, klo kita jgn terlalu begitu… ambil energi negatif katany. :mrgreen:
    btw, gmn kerjaan lo? udah mulai kerja belon sih?

Tinggalkan Balasan

