OMG… Pekan Ajaib

Sebelum memulai hari senin di minggu ini, gw mau me-review seputar kejadian-kejadian yang udah menimpa gw seminggu kemarin.

Senin, 30 Nop 2009.

Di Senin pagi nan cerah-cemurah, dengan hati gundah-gulana gw pergi ke kantor tempat gw ujian tes CPNS tanggal 15 – Nop kemarin. Pas dalam perjalanan ke sana, yang gw pikirin adalah tentang rencana kalo gw ga lulus, gw harus ngapain buat ke depannya. Ga kebayang kalo akhirnya gw harus nganggur sampe busuk dan jadi sampah. 🙂

Trenkk, akhirnya sampe di TKP, langsung menuju tempat terpampangnya kertas pengumuman kelulusan tes. Dan ternyata… Arrgghh, nama gw terpampang dengan manis di pengumuman ituhh. Yak, sekali gw ngedip dan ngeliat kertas pengumuman itu, ternyata bener nama gw ada di situ. Perasaan gw pada saat itu antara seneng dan bingung. Seneng karena lulus dan bingung apa yang gw harus lakuin setelah itu. Akhirnya nanya satpam di situ, gw disuruh ngadep petugas penerimaan CPNS kemarin. Sampe di sana gw harus ngelengkapin berkas secepatnya, termasuk legalisir ijazah dari SD sampe SMA. Hemm.. Destinasi berlanjut di hari berikutnya.

Selasa, 1 Des 2009.

Bikin SKCK (Surat Keterangan Cool & Kalem) di Polres *atau polsek ya yang tingkatannya kotamadya?! ketuker mulu gw*. Bikinnya ga lama, hore. Sehari langsung jadi, proses birokrasi yang gw bayangin sebelumnya ternyata ga terlalu ribet, cuma ngelewatin beberapa meja dan menyelipkan sedikit uang. 😐

Dari situ langsung legalisir Ijazah SD. Ketemu pak Ustad yang sekarang udah jadi Kepala Sekolah. Tanpa basa-basi langsung gw todong legalisir, beres itu langsung cabut (gw bukan tipe orang yang suka ngobrol sana-sini dengan baik, maaf ya, ‘stad!). 😦

Besoknya tetep lanjut…

Rabu & Kamis, 2-3 Des 2009

Sebenarnya pas bagian ini adalah perjuangan yang sebenarnya. Kalo di hari-hari sebelumnya gw digampangin segala urusan, di bagian ini benar-benar berat, saking beratnya batu kali aja kalah. 😀

Sekolah gw pas SMP dan SMA itu sangat jauh dari rumah, bukan, bukan karena dibuang sama ortu atau dikucilin sama masyarakat tempat gw tinggal, tapi karena keinginan gw aja sekolah jauh. Di Sukabumi, di sana aku tumbuh selama enam tahun menjadi remaja yang tanggung (bukan tangguh). Maka dari itu, pas legalisir ijazah pun menjadi jauh sekali. Gw memilih naik motor buat ke sana, bareng temen terbaik gw, (thanks sebelum dan sesudahnya buat Bang Bejo yang udah baik banget), kenapa naik motor ?! karena gw ga bisa naik tank, apalagi apollo.

Perjalanan naik motor dari Jakarta ke Sukabumi di awal musim penghujan adalah rencana buruk dan kesalahan besar. Sepanjang perjalanan dari Parung sampe Sukabumi dikejar-kejar hujan. Sempet neduh sampe lima kali, tapi akhirnya nyampe juga. Perjalanan Jakarta-Sukabumi yang biasanya ‘cuma’ tiga jam, ini jadi molor sampe enam jam.

Besok paginya sempet sowan ke rumah beberapa guru, pas jam sekolah proses legalisir berlangsung hingga akhirnya selesai dan kita berdua pun pulang dengan hati riang.

Oh, ternyata ga langsung pulang, bang Bejo ngajak ke tempat abangnya di daerah Cisarua. Ya udah belok bentar ke situ sekalian ada rencana mau naik ke Ta’awun.

Udah kelar kunjungan ke rumah abangnya di Bejo, siap-siap lah kita sekitar jam tigaan untuk naik ke at-Ta’awun *buat yang belum tau, at-Ta’awun adalah nama masjid di daerah puncak yang terkenal se-antero orang2 penggila puncak*. Pas di jalan ke sana, tiba-tiba Hp berbunyi:

Telulit, telulit, telulit..

Orang yang nelpon (OYN) : Halo..

Gw yang keren (GYK): ya Halo..

OYN: dengan (nama gw) ?! ini dari… (nyebut nama kantornya), berkas dari kamu kapan dikumpulinnya ?! ini yang lain soalnya udah pada ngumpulin semua, tinggal kamu aja yang belum.

GYK: *shock-mau-nangis*. Yah pak, saya belum komplit semua, saya belum buat surat bebas narkoba.

OYN: lhoh itu bukannya diurus awal2 ya?! ya udah pokoknya besok jam sembilan harus sudah kumpul ya.

GYK: iya pak.. *perasaan di hari senin dia ga bilang deh, kalo hari jumat itu batas akhir pengumpulan, hemm*.

Suasana perjalanan ke at-Ta’awun yang harusnya riang gembira dengan suara nyanyian naik2 ke puncak gunung, tiba-tiba jadi kelam. Tapi karena nanggung di tengah perjalanan, akhirnya tetap lanjut.

Langit Sore at-Ta'awun

Sampe sana langsung solat, dan nelpon abang ipar yang kebetulan PNS juga. 😀 Kata dia, ya udah ga apa-apa, besok yang penting ketemu aja sama orangnya. Hati sedikit lega, gwnya juga sih yang bandel, udah jelas-jelas mepet, malah masih sempet jalan-jalan juga. 😐

Puas potopoto, dari Ta’awun langsung pulang. Sialnya partner perjalanan gw ga mau gantian bawa motor, sampe rumah pantat tepos dan langsung tepar.

Jum’at, 4  Des 2009

Ke Kantor buat ngasih berkas, janji jam sembilan ketemu sama orangnya jam sepuluhan. Bilang ke bapaknya kalo gw belum buat Surat bebas narkoba dengan segala alasan yang udah disiapin.

Beres dari situ langsung ke RSCM, eh iya, pas hari Rabu, sebelum ke Sukabumi, gw udah ke RS. Fatmawati buat ngurus Surat bebas narkoba ini, tapi katanya pendaftaran buat urus surat ini cuma sampe jam 12 siang aja, sialnya pas gw liat jam udah jam setengah dua. Ternyata biaya bikin surat itu lumayan mahal, Hemm, mungkin karena gw buatnya dibantu sama tenaga ‘jin’. 😎

Ga lama surat keluar. Oke, masalah selesai, besok tinggal setor.

Sabtu, 5 Des 2009

Ke Kantor ngasih berkas, ngisi beberapa form yang salah isi dan fotokopi beberapa berkas. Sempat kesel sama tukang fotokopian yang kinerjanya buruk di sini. Mungkin karena kepepet waktu, jadi kesel aja liat orang yang kerjanya lamban. :p

Akhirnyaa.. Berkas yang udah komplit itu udah disetor semua. Selanjutnya ngapain ? Gw belum tau. 😀

Minggu, 6 Des 2009

Hari ini kegiatannya ga ada kaitan sama pemberkasan gw, nengokin temen yang baru aja jadi ibu seminggu yang lalu. Selamat ya buat sahabat gw, Ibu Nessa dan Papa Uya yang udah jadi ortu baru, semoga anaknya jadi anak yang shalehah. Amin! by: om ganteng. 😉

===

Wah postingan yang panjang, ga ada gambarnya pula. :mrgreen: :mrgreen:

13 thoughts on “OMG… Pekan Ajaib

Tinggalkan Balasan

