OMG… Kenapa Harus PNS ?!

Belakangan ini suka males kalo liat tipi, semua pembahasan kayanya sama, kalo liat berita pasti yang dibahas soal kasus si ‘cicak’ vs ‘buaya’. kalo liat acara hiburan, kaya infotanmen, musik atau sinetron, acaranya pasti mirip2 juga. Heran gw sama kotak ajaib satu ini, walaupun begitu tetap aja gw liat. 😐

Soal ‘cicak’ vs ‘buaya’, berita ini lama2 bikin gw muak , gw udah berusaha buat ga mau tau sesuatu apapun tentang berita ini (diam2 ikutan grup sejuta fesbuker dukung candra dan bibit), tp apa daya dimana2 lagi rame banget pembahasannya. Buat gw, mereka semua yang bermasalah ga ada pengaruhnya sama hidup gw, antara kasus itu dan hidup gw kaya ada sekat yang membatasi kita. mereka membuat kasus dan gw tetep keliatan keren di mata orang2. 😎

Demikian sedikit prolog yang menurut gw ga penting, dua paragraf di atas cukup mengabarkan kepada semua orang kalo gw termasuk anak yang uptodate. πŸ˜›

Adeukh,, pusink nih ngisi soal...

Adeukhh. PuCink banJett neC, kaka!

Kembali ke judul postingan ini. Yupp, PNS… bukan Pesona Nenek Sihir yang gw maksud tapi Pegawai Negeri Sipil. Beberapa hari ke depan gw bakal ngejalanin tes Calon Pegawai Negeri Sipil di salah satu Departemen. Sebenernya jadi PNS itu bukan cita2 gw, cita2 gw adalah… hemm. apa ya cita2 gw?! oh oke, ternyata gw ga punya cita2. 😦 *eh, kalo pengen jadi orang yang bermanfaat dengan orang2 di sekitar kita itu cita2 bukan sih?!*. Walaupun begitu, mau ga mau di posisi gw saat ini (baca: nganggoer), gw harus ikut tes juga, ini demi beberapa impian absurd gw; punya semua gadget keren yg dikeluarin apple dan jalan2 ala gembel ke seluruh pelosok dunia, apa istilahnya ? ngehedon ya ?!

Waktu gw bilang mau ikut tes CPNS ke teman gw, eh malah dibilang, “hahaha,, entar setiap senen lo ikut upacara donk?!” teman gw yang lain bilang, “jadi PNS kerjaannya apaan sih?!” ada juga yang bilang (masih temen gw), “lo kalo mau jd PNS kalo ga ada orang dalam susah, perbandingannya tuh kalo ada lima formasi yang dibutuhin di situ, tiga formasi udah ditentuin dari sebelum ujian alias titipan, nah yang dua formasi lagi baru bener2 hasil saringan dari ujian itu”. Ya ya ya, gw juga udah pernah denger semua tentang itu, tentang keburukan2 itu tepatnya. Tapi kenapa jadi PNS itu tetep banyak diincar sama semua orang di negeri ini. Liat aja betapa bejubelnya orang2 yang mau ikutan tes di satu instansi pemerintahan padahal cuma satu (atau dua) orang aja yang dibutuhin. Wew.

Ah sudahlah, Sesuai kata pepatah, Mencoba lebih baik daripada tidak sama sekali. Eh, pepatah mana ya yang pernah ngomong kaya gitu ?! 😐

====

Gw baru tau, ternyata kalau ada permintaan agar surat lamaran ditulis tangan, itu ga ditulis di atas kertas HVS, tapi pake kertas POLIO (alias kertas yang ada garis2nya). Emang bener ya, pengalaman selalu mengajarkan sesuatu yang lebih baik. πŸ˜€

16 thoughts on “OMG… Kenapa Harus PNS ?!

  1. Zaki berkata:

    Teruskan bro jalanmu sudah benar. Jadi PNS sekarang jelas lebih terjamin dari pada kerja di swasta… Yang jelas jadi PNS bakalan jadi orang kaya. Minimal punya rumah tingkat 2 atau tipe 70 ke atas dan mobil 1. Saya sudah lihat sendiri di Riau seperti itu rata-rata PNS. Kalo swasta merana dan susah kecuali kerja di sektor Migas baru bisa agak mendingan.

Tinggalkan Balasan

