OMG… Panik!

Bukan, bukan tentang panic at the disco, ini tentang kepanikan yang melanda gw pasca lulus kuliah. Emang sebelumnya gw udah panikan, apalagi kalo ngumpul di tempat keramaian dengan orang2 baru, beuhh.. pasti panik banget, kalo lagi dalam situasi kaya gitu maunya ngumpet aja di tong sampah. πŸ˜€

Hemm.. sebelum lulus, pikiran terbebani dengan tulisan skripsi yang ketinggalan jauh sama teman2 se-angkatan, setelah skripsi selesai dan kuliah kelar, ternyata ga langsung bisa hidup enak, *kayanya alur kehidupan emang begitu deh, beban pikiran bakal selalu ada menemani hidup kita*, sekarang saatnya cari kerja. Yakk, cari kerja, atau ga kalo emang males cari kerja sekarang saatnya kawin. tapi gw belom niat kawin (kawin? kawin mah udah kali, nikah yang belom, *benci gw ama joke kaya gini*). 😐 Apalagi sekarang kalo ketemu temen yang ditanya adalah “Sekarang lo sibuk apa?” atau “Kerja dimana sekarang?” dan jawaban paling aman yang bisa gw bilang adalah “LAGI SIBUK NYARI LOWONGAN KERJA NIH“, tau kan sibuknya orang yang nyari lowongan kerja, paling cuma searching di google atau beli koran lowongan, selebihnya tidur dan nge-net. πŸ˜€

Mulai stres sama pertanyaan temen2, akhirnya gw sadar (sadar yang telat, hey lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, bukan?!), gw harus move on, gw harus bergerak, kalo ga gw bakal tetap kaya gini (baca: ganteng seumur hidup), sebenernya ada beberapa kejadian tiga hari ke belakang yang bikin gw pengen cepet2 dapet kerja.

  1. Abis liburan dari curug cigamea kemarin, pas sampe rumah, temen gw sms, “pa, kita mulai2 ngelamar yuk, gw malu nih sama orang rumah”, kalimat ‘malu sama orang rumah’nya itu yang bikin gw terharu. 😦 FYI: padahal dia udah gawe sebelumnya, cuma katanya mau dapet tempat yang lebih layak aja *layak?? sebelumnya kerja di kandang sapi kali*.
  2. Ada telpon dari temen, “Woy dimana lo? gw lagi di sini nih, ke sini dunk”. oke gw langsung ke situ dan ternyata dia baru aja pulang kerja, dia cerita tentang tempat kerjanya yang katanya masih trening. widih jadi makin mupeng.
  3. Ada kabar kalo temen gw besok mau ada interview. Huh, makin sirik.
  4. SMS dari temen gw yang ngajak nyari2 kerja, katanya lagi di diknas, mau masukkin berkas tes CPNS. (dia ga ngajak gw, mungkin males karena waktu dia ngajak, gwnya ga semangat responnya). Crapp!

Oke, dari kejadian itu semua gw tergugah dan terhanyut *cucian kali hanyut*, maka dari itu, gw ikut2an (masih tetep karena ikuta2n??) aja mau nyoba masukkin lamaran ke Diknas juga. Dan ternyata masalah baru menghampiri, karena yang jadi penghambat adalah menulis surat lamaran dengan tulisan tangan. sebenernya ga sulit buatnya, tapi nulis tangannya itu yang susah, tulisan gw jelek karena udah lama ga nulis *alesan aja, padahal emang udah jelek dari dulu*. akhirnya sekarang lagi berusaha bikin surat lamaran dengan tulisan tangan sendiri, sampai postingan ini beres, surat lamarannya belom kelar juga. Somebody, yang jago bikin kaligrafi plis help me! πŸ˜€

++++++

Sekarang Hari Kesaktian Pancasila ya?! kok gaungnya ga kedengeran di tipi?! BTW, Turut Berduka cita buat saudara2 kita yang terkena musibah gempa di Padang, Jambi dan sekitarnya. Semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. amin! πŸ™‚

4 thoughts on “OMG… Panik!

  1. fadhilatul muharram berkata:

    btw, kok header-lo diganti, pa?? bagusan yg pertama tau… yg ada gambar kambingnya. dan slogannya pun bagusan yg pertama juga, BUKAN SEBUAH BLOG TENTANG KAMBING yaa?? itu lebih ngena…. hihi

Tinggalkan Balasan

